spot_img
Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaKombes I Made Agus Besuk 3 Personel Ditlantas Polda Sulsel Sakit saat...

Kombes I Made Agus Besuk 3 Personel Ditlantas Polda Sulsel Sakit saat Tugas KTT WWF di Bali

-

Kombes Made Agus Besuk 3 Personel Ditlantas Polda Sulsel Sakit saat Tugas KTT WWF di Bali

Kombes I Made Agus Besuk 3 Personel Ditlantas Polda Sulsel Sakit saat Tugas KTT WWF di Bali
Saat Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Made Agus Prasetya jenguk tiga personelnya yang sakit saat pengamanan KTT WWF ke-10 Bali, Kamis (23/5/2024) sore.

Berita Polisi, MAKASSAR – Tiga personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel terbaring sakit saat menjalankan tugas di Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT-WWF) ke-10 di Bali.

Tiga personel itu, Aipda Sunandar, yang saban hari bertugas di Samsat Sudiang Subdit Regident Dirlantas Polda Sulsel, Bripka Ahmad Azikin personel Lalu Lantas Polres Barru dan Aiptu Baharuddin, personel Samsat Gowa.

Ketiganya terbaring sakit di kamar hotel tempat personel Ditlantas Polda Sulsel menginap selama penugasan operasi bersandi Puri Agung 2024

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya, yang mengetahui kondisi anggotanya, pun langsung bergegas menjenguk.

Bahkan, jebolan AKABRI/ Akpol 1998 ini, langsung mengajak personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali, untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pak Sunandar, gimana kondisinya? masih terasa ya sakitnya,” sapa I Made Agus saat menjenguk Aipda Sunandar yang mengeluh sakit saraf kejepit.”Siap komandan, Alhamdulillah sudah agak mendingan, tapi belum bisa bergerak normal,” sahut Aipda Sunandar.

Pada kesempatan itu, Kombes I Made Agus langsung memerintahkan petugas Biddokkes Polda Bali yang hadir untuk memeriksa tekanan darah.

“Kalau bisa pulang Senin dengan rombongan, nanti sampai di Makassar saya kordinasi dengan Kabid Dokkes untuk perawatan lanjutan,” ucap Kombes Agus Prasatya menyemangati.

“Baik-baik ya, semoga lekas sembuh, nanti kalau ada apa-apanya jangan sungkan beri kabar,” sambungnya.

Hal yang sama dilakukan I Made Agus saat membesuk Bripka Ahmad Azikin yang bersebelahan kamar dengan Aipda Sunandar.

Bripka Ahmad Azikin terbaring sakit dengan keluhan asam urat yang naik.

“Emangnya makan apa pak Ahmad, kok asam urat bisa naik, ini pertama atau sudah keseringan ya?,” sapa Kombes Agus.

“Makannya sesuai pembagian Ndan, telur, ayam, sayur-sayuran. Baru pertama ini Ndan kena asam urat,” sahut Ahmad Azikin.

Sementara itu, Aiptu Baharuddin mengalami keseleo saat berolahraga pagi.

Kombes Pol I Made Agus Prasatya mengatakan, memastikan kondisi personel yang bertugas di KTT WWF ke-10 sebelum kembali ke Makassar adalah instruksi Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi.

Sebab, Irjen Pol Andi Rian, kata Agus, tidak ingin ada yang berkurang sedikit pun dari 150  personel Ditlantas Polda Sulsel yang ditugaskan ke Bali.

“Jadi ini sesuai dengan arahan bapak Kapolda (Irjen Pol Andi Rian Djajadi) agar bagaimana kondisi anggota yang bertugas di KTT WWF ini, dapat kembali ke Makassar dengan kondisi sehat semua,” jelasnya.(*)

 

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts