spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img
HomeOpini PublikSinergi Polri dan Ulama dalam Menjaga Keamanan Pemilu: Kunjungan Kaops NCS Polri...

Sinergi Polri dan Ulama dalam Menjaga Keamanan Pemilu: Kunjungan Kaops NCS Polri ke Habib Syech di Surakarta

-

Surabaya –  Irjen Pol Asep Edi Suheri,S.I.K.,M.Si Kaops Nusantara Cooling System (NCS) bersama rombongan melakukan kunjungan ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (31/1). Kunjungan itu bertujuan memperkuat sinergi antara Polri dan Ulama dalam menjaga keamanan dan kedamaian menjelang Pemilu.

Dalam pertemuan, Kaops NCS Polri menekankan pentingnya peran tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga stabilitas negara di tengah prose yang sedang berlangsung. Irjen Pol Asep Edi Suheri menyatakan bahwa tugas NCS Polri adalah meminimalisir potensi perpecahan dan konflik yang mungkin terjadi selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Kami dari NCS Polri berkomitmen untuk mencegah terjadinya perpecahan dan konflik. Namun, hal ini tidak akan berhasil tanpa partisipasi aktif dari tokoh agama, masyarakat dan stakeholder lainnya. Pemilu harus berlangsung dengan aman dan lancar, demmi keutuhan negara kita yang tercinta,” ungkap Irjen Pol. Asep Edi Suheri.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyambut baik kedatangan Kaops NCS Polri dan menyatakan komitmen ulama untuk turut serta menjaga keamanan dan kedamaian selama Pemilu. Beliau menekankan pentingnya sikap saling menghormati dan menolak segala bentuk tindakan provokatif yang dapat menganggu ketertiban umum.

“Pemilu adalah momen penting bagi bangsa kita. Kami, sebagai tokoh agama, siap berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama proses berlangsung. Kita harus bersatu dan menghormati perbedaan pendapat untuk menciptakan suasana yang kondusif,” kata Habib Syech.

Dengan semangat kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi, Polri dan Habib Syech bersama- sama mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan kedamaian menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Semoga upaya ini dapat menciptakan suasana yang kondusif bagi proses di Indonesia.

 

 

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts