spot_img
Friday, July 26, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaKapolresta Malang Kota Pastikan Pengamanan Jamaah Haji 2024

Kapolresta Malang Kota Pastikan Pengamanan Jamaah Haji 2024

-

Kapolresta Malang Kota Pastikan Pengamanan Jamaah Haji 2024

Kota Malang – Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, melalui Kasat Samapta, Kompol Wiwin Rusli, S.H., M.H., memastikan pengamanan dan pengawalan pemberangkatan Jamaah Haji Kota Malang Tahun 2024.

Sebanyak 1.195 jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 21-22 (pagi) dan Kloter 23-24 (siang) dilepas secara simbolik oleh PJ. Walikota Malang di Lapangan Rampal Jl. Panglima Sudirman pada hari ini.

“Polresta Malang Kota mengerahkan seluruh kekuatan untuk mengamankan dan mengawal keberangkatan jamaah haji tahun ini,” ujar Kompol Wiwin Rusli.

“Kami berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, Dishub Kota Malang, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan kelancaran dan keamanan prosesi pemberangkatan.”

Kompol Wiwin Rusli menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan sejak jamaah haji memasuki Asrama Haji Malang hingga proses pemberangkatan.

“Kami juga melakukan monitoring kondusifitas di sekitar Lapangan Rampal untuk memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah haji dan keluarga yang mengantar,” tambahnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, berharap jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

“Kami doakan semoga para jamaah haji mendapatkan haji mabrur dan kembali ke tanah air dengan selamat,” pungkasnya.

Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Malang Tahun 2024 dilakukan dalam beberapa kloter.

Untuk kelancaran di jalan raya Unit Satlantas Polresta Malamg Kota juga melakukan pengawalan.

Jamaah haji juga diimbau untuk mengikuti arahan dan aturan yang berlaku selama prosesi pemberangkatan dan pelaksanaan ibadah haji.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts