spot_img
Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaKapolda Papua Barat Ultimatum Penambang Ilegal Hentikan Aktivitas di Kali Wariori

Kapolda Papua Barat Ultimatum Penambang Ilegal Hentikan Aktivitas di Kali Wariori

-

Kapolda Papua Barat Ultimatum Penambang Ilegal Hentikan Aktivitas di Kali Wariori

Isir memberi ultimatum kepada para penambang ilegal di Kali WarioriMANOKWARI, linkpapua.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon untuk meninggalkan lokasi itu paling lambat Februari 2024. Jika masih ada

aktivitas hingga Februari, kepolisian akan mengambil langkah tegas.

“Saat ini saya sudah perintahkan anggota untuk proses ultimatum bagi para penambang yang memiliki alat berat seperti ekscavator di sekitar lokasi tambang, supaya diturunkan,”
tegas Johnny, baru-baru ini.

Ia menyebutkan, batas waktu yang diberikan untuk menghentikan seluruh aktivitas yaitu selama dua bulan. Terhitung sejak Januari hingga Februari 2024. Setelah itu Johnny menegaskan akan melakukan proses penegakan hukum.

“Saya sudah membentuk tim ke lokasi tambang yang menjadi masalah selama ini. Jika melewati batas waktu yang diberikan, kami lakukan penegakan hukum,” ucapnya.

Selain itu, Johnny juga mengingatkan, agar penambang berhenti menggunakan mercuri atau bahan kimia berbahaya. Karena akan berdampak bagi kesehatan masyarakat di sekitar tambang yang menggunakan aliran sungai.

“Saya juga akan menggandeng pihak terkait untuk ikut dalam operasi, mengambil sampel air dari Kali Wariori untuk diuji di lab,” pungkasnya. (*/red)

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts