spot_img
Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaKomitmen Jamin Keamanan Jelang Pemilu 2024, Kapolda Papua Barat: Tetap Kita Netral

Komitmen Jamin Keamanan Jelang Pemilu 2024, Kapolda Papua Barat: Tetap Kita Netral

-

Komitmen Jamin Keamanan Jelang , Kapolda Papua Barat: Tetap Kita Netral

 

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat, Irjen Pol Johny Eddizon Isir, SIK, MTCP menyebut instansi Polri menjaga netralitas jelang .

Isir menegaskan, netralitas Polri telah terikat dalam peraturan dan kode etik yang sudah diterbitkan tiga surat telegram yang berisi pedoman perilaku netralitas TNI-Polri.

“Bapak Kapolri sudah tegaskan kita netral, jadi sekali lagi apalagi kita yang ada di Polda Papua Barat, tetap kita netral,” ungkap Isir.

Netralitas anggota Polri sudah diatur dalam undang-undang. Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang No. 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, menyebut Polri harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Mantan Kapolres Manokwari ini menyampaikan, anggota Polisi dilarang untuk menunjukkan sikap keberpihakan kepada salah satu konstetasi pemilu.

“Polisi tidak berpolitik praktis, kita berkomitmen menjamin keamanan dalam setiap tahapan Pemilu,” ungkap Isi

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts