spot_img
Tuesday, April 9, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaDitlantas Polda Sulsel Gelar Tactical Floor Game Guna Persiapan Malam Pergantian Tahun

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Tactical Floor Game Guna Persiapan Malam Pergantian Tahun

-

Ditlantas Polda Sulsel Gelar Tactical Floor Game Guna Persiapan Malam Pergantian Tahun

 Ditlantas Polda Sulsel laksanakan Tactical Floor Game (TFG) di Aula Biru Ditlantas, kegiatan ini dilaksanakan sebagai kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru 2023-2024.

“Hari ini sengaja kami undang Kasatlantas Polrestabes Makassar, Polres Maros, Gowa dan Polres Pelabuhan Makassar untuk hadir langsung melaksanakan TFG bersama dengan PJU Ditlantas Polda Sulsel,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi, ..K., M.K.P. selaku Kasatgas Kamseltincar Lantas Ops Liin-2023 Polda Sulsel, Jumat (29/12/23).

Selain seluruh Kasatlantas se Makassar Raya tersebut hadir langsung dalam pelaksanaan TFG dari instansi terkait lingkup provinsi yakni Kasat Pol PP, Kadishub, dan PD Parkir Provinsi Sulawesi Selatan. AKBP Satya mengatakan kegiatan ini penting dilakukan untuk memperjelas tugas dan fungsi baik dari internal kita maupun dari instansi terkait dalam pelaksanaan pengamanan malam tahun baru 2023-2024.

“Fokus kami dalam TFG ini untuk wilayah Kota Makassar dan kabupaten penyangganya, tadi kita telah dengar pemaparan Kasatlantas Polrestabes Makassar serta saran dan masukkan dari instansi terkait.” Jelas Kasatgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin-2023 Polda Sulsel

“Kami peserta TFG telah satu persepsi dan mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing serta yang tak kalah penting adalah bagaimana terjalin koordinasi, komunikasi dan kendali dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun, Imbuhnya.

Wadirlantas Polda Sulsel sedikit merincikan bagaimana bentuk pengamanan nanti yang akan dilakukan salah satunya, beberapa rekayasa lalu lintas di Kota Makassar dan sekitarnya akan diterapkan.

“Saya selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas dalam Operasi Lilin-2023 ini telah menyampaikan kepada Para Kasatlantas yang hadir agar penyebaran informasi rekayasa lalu lintas itu mulai dioptimalkan,” pungkas Wadirlantas.

Ditempat terpisah, Dirlantas Polda Sulsel selaku Kasatgasda Ops Lilin-2023 Polda sulsel dikonfirmasi perihal kegiatan TFG menyampaikan bahwa untuk memastikan seluruh perayaan malam pergantian tahun berjalan kondusif, 230 personil lantas akan kita sebar di beberapa titik dalam kota Makassar untuk Pamtur lalin, termasuk ditik lokasi pergantian tahun baru akan kita tempatkan anggota berdasarkan skala prioritas lokasi.

“Kami menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas pada perayaan pergantian malam tahun baru 2023-2024.” Tutup KBP Dr. Made Agus Prasatya, ..K., M.Hum

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts