spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaJelang Hut Bhayangkara Ke 77 Polresta Malang Kota Beri Perhatian Khusus Lansia...

Jelang Hut Bhayangkara Ke 77 Polresta Malang Kota Beri Perhatian Khusus Lansia Sebatang Kara

-

Menjelang HUT Bhayangkara ke 77, Polresta Malang Kota terus melakukan aksi sosial. Aksi itu, sebagai Aksi Bhakti Bhayangkara. Dengan memberikan sejumlah bingkisan. Dikemas dalam kegiatan Jumat Curhat.

Salah satu aksi dengan memberikan bantuan kepada Lansia Lina (105), warga Jl. Sawojajar Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (23/06/23).

“Hari ini, kita bersama melakukan kegiatan Bakti Bhayangkara dalam menyambut hari Bhayangkara ke-77. Saat ini yang kita kunjungi, rumah Ibu Lina. Bersama tim dari Dokkes, sudah memeriksa kondisi kesehatan Ibu Lina dan Alhamdulillah hasilnya baik” terang Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apig Ginanjar ditemui di lokasi.

Selama ini, lanjut Wakapolresta, memang dibantu para tetangga dan perangkat desa, serta gereja. Mereka, memberikan perhatian, Dan secara berkala nantinya, juga akan dilakukan pemantaun kondisi kesehatannya.

baca juga :  Personil Polresta Malang Kota Dibekali Pelayanan Kelompok Rentan

Sebelumnya, rombongan menyambangi, rumah Lina yang selama ini hidup sebatang kara. Tinggal di gubuk yang cukup kecil. Kemudian mendapatkan bantuan dari salah satu gereja untuk diberdirikan rumah sederhana. Kemudian, dapat ditinggali oleh Lina.

Selama hidupnya, di usia senja, ia dibantu warga setempat yang memiliki kepedulian. Sehingga apa yang menjadi kebutuhannya, dipenuhi warga.

“Ibu Lina ini sudah 10 tahun terakhir tinggal di sini dan memang tidak ada sanak saudara yang menemani. Sesuai informasi, sebelumnya tinggal di wilayah Lowokwaru. Jadi nanti kami akan membantu menguruskan identitas kependudukannya. Agar menjadi warga Sawojajar. Sehari-harinya, Ibu Lina hidup dibantu oleh warga sekitar,” terang Lukman, Lurah Sawojajar.

baca juga :  Padat Lalin Libur Panjang, Ini Strategi Satlantas Polresta Malang Kota

Mendapat kunjungan Polresta Malang Kota, Lina tampak terkejut dan menunjukkan ekspresi gembiranya. Bahkan gurauan atau cerita terkait kisah perjuangan Indonesia melawan Belanda, sempat dilontarkan.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts