spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPolres Kediri Kota dan Relawan Suket Teki Nusantara Gelar Pengobatan Gratis untuk...

Polres Kediri Kota dan Relawan Suket Teki Nusantara Gelar Pengobatan Gratis untuk Lansia

-

Polres Kediri Kota dan Relawan Suket Teki Nusantara Gelar Pengobatan Gratis untuk Lansia

Polres Kediri Kota bersama Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) menggelar bhakti sosial pengobatan gratis untuk lansia di Kediri.

Pengobatan gratis Polres Kediri Kota dan Relawan Suket Teki Nusantara ini menyasar para lansia yang tinggal daerah pinggiran di Lereng Wilis, Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, pada Rabu (7/6/2023).


Selain memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, bakti sosial Polres Kediri Kota dan Relawan Suket Teki Nusantara ini juga bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada kelompok masyarakat yang termarjinalkan.

Lebih dari 200 lansia yang hadir dalam baksos ini untuk memeriksakan kesehatannya. Mereka bahkan rela antre sejak pagi hari.

Para lansia mendapatkan pemeriksaan tekanan darah hingga tes darah lengkap. Mereka juga mendapatkan obat – obatan sesuai dengan keluhan yang dialami.
“Jadi ini kami datangkan tenaga medis dari RS Bhayangkara, kita prioritaskan untuk masyarakat lanjut usia. Kita berikan pemeriksaan dan obat-obatan gratis, kita maksimalkan sehingga kebutuhan mereka bisa terfasilitasi, kita jemput bola,” kata Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra.

Dalam pemeriksaan ini, lanjut AKBP Teddy Chandra diketahui banyak lansia yang menderita tekanan darah tinggi. Ada juga asamurat dan kolesterol akibat pola hidup yang masih belum terjaga.
Terpisah, Ketua Umum RSTN Nanda Prameswati mengaku akan terus bersama-sama Polri hadir di tengah masyarakat. Termasuk di kota maupun Kabupaten Kediri untuk membantu kesulitan mereka.

“Kita ingin hadir langsung di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat yang termarjinalkan, tanpa embel-embel apapun,” kata Nanda.
Dalam kesempatan itu juga mereka memberikan bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka.
Nantinya mereka juga akan membuka program pengobatan gratis ini di wilayah Mojo serta Kota Kediri untuk memastikan masyarakat tidak kesulitan dalam mengakses layanan kesehatan.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts