spot_img
Friday, May 24, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPresiden Jokowi : Stop The War Perang Hanya Akan Menyengsarakan Rakyat

Presiden Jokowi : Stop The War Perang Hanya Akan Menyengsarakan Rakyat

-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta negara yang terlibat konflik untuk berhenti melakukan peperangan. Menurutnya, banyak hal yang dirugikan akibat terjadinya perang.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Pesan ini juga disampaikan saat rudal Rusia tiba-tiba menghancurkan salah satu desa di Polandia.

“Stop war, repeat stop war, banyak hal yang dipertaruhkan, perang hanya akan menyengsarakan rakyat,” kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/11).

Jokowi meminta kepada kepala negara yang tergabung di G20 untuk ikut bertangung jawab dalam menciptakan perdamaian dunia. Dia menegaskan, perdamaian merupakan hak bagi semua orang.

“Sebagai pemimpin, kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan situasi global yang kondusif bagi masa depan dunia,” tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan, banyak yang dipertaruhkan saat perang terjadi. Menurutnya, perang bukan hanya membuat rakyat sengsara, melainkan juga dapat mengganggu pemulihan ekonomi dunia setelah pandemi covid-19.

Pemulihan ekonomi dunia enggak akan terjadi jika situasi dunia gak membaik, sebagai pimpinan kita semua punya tanggung jawab untuk memastikan situasi global yang kondusif bagi masa depan dunia,” ucap Jokowi menandaskan.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,800SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts