spot_img
Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPanglima Menjelang Pensiun Akhir 2022, Presiden Diminta Segera Siapkan Calon Panglima TNI

Panglima Menjelang Pensiun Akhir 2022, Presiden Diminta Segera Siapkan Calon Panglima TNI

-

Presiden Jokowi diminta akan segera menyiapkan calon Panglima TNI yang baru, karena Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan segera menjelang masa pensiun di akhir tahun. Kemudian selain itu, tahun politik akan segera disambut dan harus ada sosok yang mampu dalam menjaga kemanan dan sikap netral TNI.

“Saya yakin Presiden Jokowi tidak memperpanjang masa pensiun dan masa jabatan Andika. Sebaiknya Presiden sudah memulai mempersiapkan sosok yang akan menggantikannya,” kata Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando , Kamis (27/10/2022).

Menurutnya, jabatan Panglima TNI sebaiknya diberikan sosok baru yang mampu melakukan konsolidasi internal dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Lagi pula sepertinya Andika sudah tergoda untuk ikut kontestasi pada Pilpres 2024 karena namanya sudah masuk beberapa hasil survei, sehingga Jokowi perlu memberikan kesempatan bagi Andika dengan tidak memperpanjang masa jabatannya,” ujar Fernando.

Ia melihat TNI masih memiliki tugas besar, yakni menghadapi situasi dan dinamika politik menjelang pesta demokrasi pada 2024. Apalagi jika nanti ada mantan prajurit TNI yang ikut dalam kontestasi Pilpres sebagai capres maupun cawapres, maka Panglima harus mampu menjaga netralitas seluruh jajarannya.

Panglima TNI pengganti Andika kemungkinan masa tugasnya hanya sampai selesai pemilu dan pemilihan kepala daerah, sehingga perlu concern mendukung penyelenggara pemilu agar proses pemilu tetap berjalan dengan aman dan damai,” kata Fernando.

 

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts