spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img
HomeEkonomi Dan BisnisPresiden Joko Widodo Tinjau Pembangunan Smelter milik PT Timah TBK

Presiden Joko Widodo Tinjau Pembangunan Smelter milik PT Timah TBK

-

Presiden Joko Widodo Kamis (20/10/2022) pagi. Meninjau pembangunan smelter milik PT Timah Tbk yang berada di Unit Metalurgi Mentok, Kabupaten Bangka Barat.


Proyek smelter berteknologi TSL Ausmelt Furnace ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara, yang diperkirakan akan beroperasi pada November 2022.

Smelter tersebut dilengkapi dengan teknologi terbaru dengan kemampuan mengolah atau melebur konsentrat bijih timah dengan kadar paling Kecil 40 persen atau kategori low grade.

Dalam kesempatan itu Presiden mengatakan, pembangunan smelter baru berteknologi TSL Ausmelt Furnance ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah untuk melakukan hilirisasi timah.

“Kita harap pergerakan hilirisasi di sektor timah segera mengikuti seperti yang sudah dilakukan pada nikel. Namun kita masih akan berhitung kapan akan mulai kita stop ekspor bahan mentah timah,” kata Presiden RI Joko Widodo kepada rri.co.id

“Karena kami akan melakukan kalkulasi terlebih dahulu agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan tidak ada yang dirugikan,” lanjut Dia.

Usai mengunjungi proyek pembangunan smelter milik PT Timah Tbk di Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Presiden bersama rombongan mengunjungi lokasi lain yang sudah dijadwalkan, yakni bertemu dengan warga di kampung nelayan tanjunglaut.

Selanjutnya bertemu para pedagang dan warga di pasar Mentok sekaligus memberikan beberapa jenis bantuan dan meninjau pembangunan Pelabuhan Tanjungular.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts