spot_img
Friday, April 19, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPresiden Jokowi Bakal Runtuhkan Stadion Kanjuruhan Dan Bangun Ulang Sesuai Standar FIFA

Presiden Jokowi Bakal Runtuhkan Stadion Kanjuruhan Dan Bangun Ulang Sesuai Standar FIFA

-

Fokus terkait penanganan tragedi kanjuruhan malang, kali ini jokowi bakal runtuhkan stadion tersebut dan akan membangung ulang sesuai dengan Stadion standarisasi FIFA

Nusantara News , Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Stadion Kanjuruhan bakal diruntuhkan. Setelah itu, pemerintah akan membangun ulang Stadion Kanjuruhan sesuai standar FIFA.
“Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter,” kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Pernyataan itu disampaikan Jokowi setelah bertemu FIFA Gianni Infantino. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

“Kami berdiskusi secara detail mengenai persepakbolaan Indonesia ke depan seperti apa,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan pertemuan itu membahas manajemen stadion di Indonesia. Terutama terkait fasilitas stadion dan standar penyelenggaraan pertandingan sepakbola.

“Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu,” ujar Jokowi.

Selain itu, pertemuan membahas manajemen suporter di Indonesia. Jokowi menyatakan transformasi persepakbolaan di Indonesia segera dimulai.

“Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama-sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik,” ujar Jokowi

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts