spot_img
Thursday, July 11, 2024
spot_img
HomeEnglish VersionDPC Srikandi Tapal Kuda Nusantara Wilayah Sidoarjo Jalin Silaturohmi Dengan Bantu Warga

DPC Srikandi Tapal Kuda Nusantara Wilayah Sidoarjo Jalin Silaturohmi Dengan Bantu Warga

-

 

Sapulidi.id Dalam perkembangan untuk membangun masyarakat demi memajukan kesejahteraan pertumbuhan Ekonomi, Budaya dan Agama, Maka Organisasi Masyarakat Tapal Kuda Nusantara (TKN),Pimpinan Prasetyo Eko Karso,melalui DPC Srikandi TKN Sidoarjo, maju bersama perempuan se Sidoarjo untuk membangun silahturahim serta menjalin komunikasi sehingga bisa berjalan dengan baik, untuk mengedepankan sinergitas dalam hal bersosial.

“Kegiatan Baksos Yang dilaksanakan oleh DPC Perempuan Srikandi TKN Sidoarjo Bersama Paguyuban Jagat Putih Yoni Nusantara di kediaman Bapak Kardi, dihadiri oleh Kapolsek Sukodono,AKP Supriyana,S.H beserta Jajarannya, Anggota Polsek Taman dan Jajaran,Babinsa dari personil Koramil 0816/15 Sukodono.
Kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako didukung oleh CV.Rizky Fiber Glass Pimpinan Direkturnya Kardi juga selaku RT.03 RW.01 Desa Panjunan,Kecamatan Sukodono,Minggu, (16/10/2022 ).

“Bersamaan dalam pembagian sembako Kapolsek Sukodono AKP.Supriyana,S.H diberi kesempatan untuk memberikan secara simbolis bantuan santunan ( sembako ) kepada warga yang berhak menerima,yang mana Kapolsek ini juga senang blusukan dan sering bersilahturahmi ke masyarakat, setelah memberikan bantuan secara simbolis, diberikan waktu untuk untuk memberikan sambutan yang mana dalam sambutannya,” Kami mendukung dan memberikan apresiasi yang positif dan mengawal kegiatan Baksos ini serta bantuan santunan buat kaum duafa,tentu kami sangat senang sekali bila kegiatan ini diadakan lagi di wilayah Sukodono,”terang Kapolsek.

“Pergerakan DPC Srikandi TKN Sidoarjo di edisi perdana dengan kegiatan pengobatan gratis dihadiri 107 Pasien yang di tangani tim terapis dan pembagian sembako berjumlah 350 kaum duafa yang menerima santunan sembako,perlu di acungi jempol dalam memberikan kontribusi dan perhatian terhadap masyarakat di bidang bakti sosial dan bantuan santunan.

Baca Juga :  Kapolsek Tanggulangin Peduli Warga Terdampak Musibah Angin Puting Beliung

“Seksi pengembangan Paguyuban Jagat Putih Yoni Nusantara Devisi Sidoarjo,Hendro Cahyo Saputro dan Abah Da’i yang sering dipanggil Gus hendro ini, saat itu diwawancarai wartawan majalah global dengan melakukan kerjasama dengan DPC Perempuan Srikandi TKN Sidoarjo,Kami sangat apresiasi kegiatan yang di lakukan DPC Perempuan Srikandi TKN Sidoarjo untuk melaksanakan kegiatan tersebut serta bagi – bagi sembako dan dilengkapi pengobatan Alternatif gratis yang dikemas dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H,Ini sebagai tanda kepedulian sesama warga, masyarakat yang sangat membutuhkan,” Ucap Gus Hendro.

“Abah Da’i menambahkan Kegiatan Bakti sosial dan pembagian sembako,Alhamdulillah telah disambut warga masyarakat Desa Panjunan Sukodono dengan Baik dan Positif,serta sangat antusias sekali,ini salah satu menunjukkan bahwa misi sosial DPC Perempuan Srikandi Tapal Kuda Nusantara Sidoarjo,yang mungkin sebelumnya sudah terbangun hubungan dengan baik,antara kordinasi maupun komunikasinya, “tambahnya Abah Da’i.

“Selaku Ketua Paguyuban Jagat Putih Yoni Nusantara, “Bopo Roni, menyampaikan Kami sangat salut dan senang sekali ada Organisasi kelembagaan yang mana DPC Perempuan Srikandi TKN Sidoarjo juga ikut peran serta peduli dengan program kami yang dilakukan dari “Paguyuban Jagat Putih Yoni Nusantara” untuk bakti sosial pengobatan gratis guna membantu warga masyarakat,tentu kami sangatlah apresiasi dan terima kasih,”terang Bopo Roni sapaanya.

“Tidak hanya itu,dalam kesempatan yang sama Pengurus DPC Srikandi TKN Sidoarjo,Lastri Zubaidah,atau yang sering disapa Ning Astrid ini akan melakukan kerja sama dengan Paguyuban Jagat Putih Yoni Nusantara Jawa Timur yang dipimpin Bopo Roni S. setiap kali ada kegiatan pengobatan gratis, kami akan terus berkolaborasi serta bersinergi dan bermitra.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir Warga Candi Pari RT.03 RW .01 Porong Peran Aktif Dalam Kerja Bakti; Bersihkan Tumpukan Sampah Sungai

“DPC Srikandi TKN Sidoarjo juga tak kan berhenti yang akan menelorkan program – program, selanjutnya akan bersilahturahmi ke 18 Kecamatan dan 324 Kelurahan dan Desa di Kabupaten Sidoarjo,guna mensosialisasikan program DPC Perempuan Srikandi TKN Sidoarjo dalam penguatan dan peningkatan ekonomi dikemas dalam program Bakti Sosial dan UMKM,serta Pengobatan Alternatif.

“Sebagai Leading Sector Organisasi masyarakat dalam upaya menjalankan giat Bakti sosial dan Program UMKM, Ning Astrid menyampaikan, bahwa pihaknya tengah melakukan pemetaan di Kabupaten Sidoarjo di 18 kecamatan,Astrid juga menyampaikan kami juga siap mendukung serta mengawal dan membantu program pemerintah kabupaten Sidoarjo,tentu ini juga harus ada dukungan dan partisipasinya,”ucap Astrid.

“Sehubungan dengan itu, kami ingin membangun kerjasama dengan pihak pihak lain untuk melakukan berbagai langkah konkrit mulai dari langkah bimbingan dan pelatihan serta pendekatan kepada para masyarakat agar bisa memahami serta mengerti dengan kegiatan sosialisasi yang kami jalankan, guna mewujudkan masyarakat Sidoarjo mandiri serta sejahtera,”tambahnya.

“Pihaknya siap mendukung berbagai program pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan Paguyuban maupun dari Lembaga yang lain.

” Dengan berbagai potensi ini, diperlukan peningkatan pemahaman dan penguatan serta pengertian, kapasitas terhadap para penyelenggara terkait baksos dan UMKM sehingga lebih dapat maksimal dalam upaya bersama sama, ” tutup Astrid.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts