spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPolresta Malang Kota Luncurkan K3I Mobile untuk Amankan Arus Mudik 2024

Polresta Malang Kota Luncurkan K3I Mobile untuk Amankan Arus Mudik 2024

-

Polresta Malang Kota Luncurkan K3I Mobile untuk Amankan Arus Mudik 2024

Kota Malang – Pusat kendali mobile atau Kendali, Koordinasi, Komunikasi, dan Informa (K3I) diluncurkan Polresta Malang Kota untuk pengamanan arus mudik 2024. Hadir inovasi K3I Mobile akan mampu mempercepat petugas dalam penanganan situasi arus lalu lintas di Kota Malang.
K3I Mobile yang berbentuk bus dari luar ternyata memiliki teknologi yang canggih di dalamnya. Terdapat tampilan CCTV dari beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di sejumlah titik wilayah Kota Malang.


Tampilan setidaknya 300 CCTV ini terintergrasi dengan instansi terkait. Selain aplikasi Jogo Malang Presisi dan Mahameru Quick Respon (MQR).

Polresta Malang Kota luncurkan Pusat kendali mobile atau K3I (Foto: Istimewa)
“Kami meresmikan K3I Mobile yang merupakan pusat kendali, koordinasi, komunikasi dan informasi. K3I Mobile ini dapat berpindah sesuai dengan kebutuhan situasi kamseltibcarlantas di Kota Malang. Apabila ada kemacetan tim urai akan bergerak ke lokasi,” ujar Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, Rabu (3/4/2024).

K3I Mobile diluncurkan oleh Sekda yang mewakili Pj Wali Kota Malang, bersama Dandim 0833 dan Kapolresta Malang Kota. Bersamaan dengan apel gelar pasukan dimulainya Operasi Ketupat Semeru 2024 hari ini.
Sejumlah 500 personel gabungan TNI-Polri, aparatur pemerintahan dan relawan siap mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2024.
“Kami dapat memantau arus lalu lintas dari K3I Mobile ini sehingga memudahkan untuk mengambil respons dan keputusan yang cepat terhadap permasalahan lalu lintas di Kota Malang, terpantau video streaming patroli mobil MQR patroli ke mana dan di titik mana,” imbuh Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno.

Diharapkan dengan hadirnya inovasi ini, pengamanan arus mudik dan arus balik di Kota Malang dapat aman lancar dan berkeselamatan. Apabila ada informasi yang dibutuhkan seputaran Kota Malang, masyarakat dapat mengakses via WhatsApp Simpati Makota di nomor 0811-3780-2000

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,800SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts