spot_img
Saturday, April 20, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaBiker yang Ngamuk Saat Ditegur Merokok di Kota Malang Minta Maaf

Biker yang Ngamuk Saat Ditegur Merokok di Kota Malang Minta Maaf

-

Biker yang Ngamuk Saat Ditegur Merokok di Kota Malang Minta Maaf

Biker arogan ngamuk saat ditegur berkendara sambil merokok minta maaf di Mapolresta Malang Kota. (Foto: Muhammad Aminudin/detikJatim)
Kota Malang – Seorang biker pemilik motor Aprilia SR-GT 200 marah saat ditegur pengendara lain karena merokok di Jalan MT Haryono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Setelah viral, pengendara motor itu datang ke Polresta Malang Kota.
Wakil Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Kuntjoro membenarkan bahwa pengendara motor viral karena ngamuk saat ditegur merokok telah mendatangi Mapolresta Malang Kota, Senin (4/3/2024).


Kuntjoro menyatakan kehadiran pengendara motor diketahui bernama Anang Widodo, warga Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang hadir untuk memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maaf.

“Yang bersangkutan datang secara sukarela ke Polresta Malang Kota. Dengan maksud dan tujuan untuk meminta maaf. Setelah videonya viral,” terang Kuntjoro kepada wartawan, Senin (4/3/2024).

Kuntjoro mengaku pihaknya hanya memberikan edukasi kepada Anang Widodo bahwa tindakannya tersebut salah. Sat Lantas Polresta Malang Kota juga berencana mempertemukan pelaku dengan korban.

“Untuk yang bersangkutan, kami berikan edukasi bahwa apa yang dilakukannya itu salah dan tidak dibenarkan. Rencananya, juga akan kami pertemukan dengan korban (orang yang terlibat cekcok dengan Anang),” kata Kuntjoro.

Video viral pemotor ngamuk saat ditegur berkendara sambil merokok di Kota Malang. (Foto: tangkapan layar)
Menurut Kuntjoro perbuatan pelaku bertentangan dengan Pasal 283 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Kita tidak menilang, hanya kami berikan edukasi terhadap yang bersangkutan. Bahwa yang dilakukan salah,” tuturnya.

Sementara itu, pelaku pengendara motor arogan, Anang Widodo mengaku khilaf dan merasa malu atas perbuatannya tersebut.

“Saya minta maaf kepada warga Kota Malang khususnya kepada pengendara motor yang telah menegur saya. Saya dengan tulus meminta maaf,” ujarnya terpisah.

“Saya juga baru sadar, bahwa perbuatan yang saya lakukan itu salah. Dan saat itu, saya dalam kondisi emosi dan saya lihat (video viral) itu merasa malu,” sambungnya.

Anang juga menjelaskan bagaimana kronologi kejadian yang viral di media sosial itu. Pada saat itu dirinya sedang dalam perjalanan pulang kerja dari Kota Batu.

“Saat itu, kondisi lalu lintas di Jalan MT Haryono sedang macet, dan saya menyalakan rokok agar tidak mengantuk. Saat lewat di depan RSI Unisma, saya ditegur oleh pengendara motor lainnya karena terkena abu rokok saya. Sekali lagi, saya minta maaf dan mudah-mudahan saya dimaafkan,” katanya.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts