spot_img
Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPemilu 2024, Presiden Jokowi: Kedepankan Politik Adu Gagasan, Bukan Adu Domba

Pemilu 2024, Presiden Jokowi: Kedepankan Politik Adu Gagasan, Bukan Adu Domba

-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada peserta pemilu agar dapat mengedepankan politik adu gagasan bukan politik adu domba. Menurut Jokowi hal itu menjadi bagian dari kampanye yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 yang digelar oleh KPU pada hari ini Jumat (2/12).

“Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan kita, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan bukan politik adu domba,” kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat , Jumat (2/12/2022).

Maka dari itu, Jokowi meminta KPU agar memperkuat pendidikan politik bagi peserta pemilu. Agar pemilu berjalan damai, jujur dan berintegritas.

“Saya ingin juga kita semuanya KPU memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan maupun masyarakat ini sangat penting dan sejak awal mengajak para peserta Pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur, pemilu yang berintegritas,” kata Jokowi.

Dengan adanya pendidikan politik yang baik, Jokowi berharap tindakan-tindakan tidak terpuji saat pelaksanaan pemilu dapat dihindari.

“Dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji yang mencederai , menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain-lainnya,” jelasnya.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts