spot_img
Saturday, May 25, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaPresiden Terus Gencarkan Kemajuan Industri Digital Di Tanah Air

Presiden Terus Gencarkan Kemajuan Industri Digital Di Tanah Air

-

Presiden Jokowi akan terus gencarkan kemajuan industri digital di tanah air. Dengan diambilnya langkah tersebut oleh Presiden Jokowi supaya dapat mempersiapkan generasi emas Indonesia yang berkompeten di bidang digital.

Kebijakan mendorong industri digital di Indonesia yang terus digalakkan Jokowi mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Salah satunya disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (Unes) S. Martono.

Martono mengatakan, langkah Jokowi sudah sangat tepat. Pasalnya distrupsi digital yang bergerak begitu cepat ini menuntut pemerintah untuk menyiapkan industri digital yang matang. Apalagi, semenjak Covid-19, kegiatan masyarakat dilakukan secara virtual. Hal itu pula yang mendorong pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur berbasis digital di seluruh Indonesia.

“Kita melihat adanya Covid-19 itu mendorong banyak kegiatan yang berbasis virtual. Hal itu membuat pemerintah terus berupaya memajukan industri digital ke depan dan peningkatakan fasilitas pada daerah-daerah tertentu,” ujar Martono, Minggu (30/10/2022).

Martono menambahkan, komitmen Jokowi membangun industri digital adalah realisasi dari cita-cita Indonesia Emas 2045. Dia optimistis fondasi yang dibangun Jokowi mampu memuluskan mimpi besar bangsa Indonesia tersebut.

“Kami sangat optimistis dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah secara umum untuk menuju Indonesia Emas 2045. Penyelesaian Covid-19 saja kita jauh lebih cepat dari yang kita bayangkan,” katanya.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,800SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts