spot_img
Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaInilah Sosok Yang Benturkan Jokowi Dengan Megawati

Inilah Sosok Yang Benturkan Jokowi Dengan Megawati

-

Sekelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang salah satunya adalah temannya, diduga telah sengaja membenturkan Presiden Indonesia Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, yang menjadi perihatin ia seorang yang bukan dari relawan ganjar.

Untuk diketahui, Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) mendoakan agar Jokowi menjadi Ketua Umum pada 2024. Menurut Koordinator Nasional Kami-Ganjar Joko Priyoski, bukanlah partai kerajaan, sehingga Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut. Ketua Umum Teman Ganjar, Rinto Wardana memprotes keras pernyataan tersebut.

Menurutnya, pernyataan tersebut bukan representasi sikap . “Karena tindakan mereka adalah tindakan sepihak dengan mengatasnamakan dengan tujuan untuk membenturkan hubungan baik Presiden Jokowi dengan Ketua Umun Ibu Megawati,” katanya, Kamis (27/10/2022).

Rinto mengatakan, di tengah persiapan menyambut Pilpres 2024 seharusnya relawan tidak membuat manuver yang berpotensi menyulut intrik dan pertikaian di kalangan relawan dan partai. Menjaga keadaan nasional kondusif adalah tanggung jawab bersama. “Mekanisme demokrasi dan politik di internal merupakan hak prerogatif mutlak dalam menjaga kelangsungan kepemimpinan Partai,” ujar Rinto.

Teman Ganjar juga menyampaikan nota protes terkait permintaan Sahabat GP 2024 kepada KPK agar Ketua DPR Puan Maharani diperiksa KPK atas kasus e-KTP. Jika oknum relawan ini memiliki bukti-bukti, kata Rinto, maka silakan membawanya ke KPK tanpa mengatasnamakan diri sebagai relawan. Tindakan ini mengakibatkan timbulnya antipati masyarakat kepada relawan Ganjar Pranowo yang dikesankan mencari-cari dan mengkriminalisasi orang lain tanpa dasar hukum yang jelas.

“Sekali lagi kami sampaikan kepada Relawan Kami-Ganjar dan Relawan Sahabat GP 2024 bahwa tindakan kalian adalah upaya provokasi, melakukan adu domba dan membenturkan sesama relawan dan menimbulkan permusuhan di kalangan relawan-relawan. Untuk itu kami memberi peringatan keras untuk menghentikan praktik politik kotor ini,” katanya.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts