spot_img
Sunday, April 14, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaInilah Sosok Yang Benturkan Jokowi Dengan Megawati

Inilah Sosok Yang Benturkan Jokowi Dengan Megawati

-

Sekelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah, yang salah satunya adalah temannya, diduga telah sengaja membenturkan Presiden Indonesia Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, yang menjadi perihatin ia seorang yang bukan dari relawan ganjar.

Untuk diketahui, Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk (Kami-Ganjar) mendoakan agar Jokowi menjadi Ketua Umum PDIP pada 2024. Menurut Koordinator Nasional Kami-Ganjar Joko Priyoski, PDIP bukanlah partai kerajaan, sehingga Jokowi layak menduduki kursi ketua umum partai tersebut. Ketua Umum Teman Ganjar, Rinto Wardana memprotes keras pernyataan tersebut.

Menurutnya, pernyataan tersebut bukan representasi sikap relawan . “Karena tindakan mereka adalah tindakan sepihak dengan mengatasnamakan relawan dengan tujuan untuk membenturkan hubungan baik dengan Ketua Umun PDIP Ibu Megawati,” katanya, Kamis (27/10/2022).

Rinto mengatakan, di tengah persiapan menyambut Pilpres 2024 seharusnya relawan tidak membuat manuver yang berpotensi menyulut intrik dan pertikaian di kalangan relawan dan partai. Menjaga keadaan nasional kondusif adalah tanggung jawab bersama. “Mekanisme dan politik di internal PDIP merupakan hak prerogatif mutlak PDIP dalam menjaga kelangsungan kepemimpinan Partai,” ujar Rinto.

Teman Ganjar juga menyampaikan nota protes terkait permintaan Sahabat GP 2024 kepada KPK agar Ketua DPR Puan Maharani diperiksa KPK atas kasus -KTP. Jika oknum relawan ini memiliki bukti-bukti, kata Rinto, maka silakan membawanya ke KPK tanpa mengatasnamakan diri sebagai relawan. Tindakan ini mengakibatkan timbulnya antipati masyarakat kepada relawan Ganjar Pranowo yang dikesankan mencari-cari dan mengkriminalisasi orang lain tanpa dasar hukum yang jelas.

“Sekali lagi kami sampaikan kepada Relawan Kami-Ganjar dan Relawan Sahabat GP 2024 bahwa tindakan kalian adalah upaya provokasi, melakukan adu domba dan membenturkan sesama relawan dan menimbulkan permusuhan di kalangan relawan-relawan. Untuk itu kami memberi peringatan keras untuk menghentikan praktik politik kotor ini,” katanya.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
3,912FollowersFollow
21,600SubscribersSubscribe
spot_img

Latest posts