spot_img
Saturday, July 27, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaTestimoni Sunarsih 6 Tahun Berteman Dengan Jokowi Dan Berikut Fakta Asli Ijazah...

Testimoni Sunarsih 6 Tahun Berteman Dengan Jokowi Dan Berikut Fakta Asli Ijazah Presiden Jokowi

-

Pihak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 111 Tirtoyoso Surakarta menepis isu liar ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Teman semasa Jokowi sekolah juga angkat bicara.
Teman SD Jokowi tersebut bernama Sunarsih. Sunarsih mengatakan dirinya pernah satu kelas dengan Jokowi.

“Saya dulu pernah sekolah di SD Negeri Tirtoyoso 111 Surakarta, satu kelas bertemanan dengan Bapak Joko Widodo,” kata Sunarsih, Senin (24/10/2022).

Sunarsih mengaku dia lulus dari SDN 111 Tirtoyoso Surakarta pada 1973. Dia mengatakan saat itu Jokowi juga lulus di tahun yang sama.

“Lulusan tahun 1973, selama 6 tahun bersama Pak Joko Widodo. Nomor induk saya 231, itu sudah benar-benar lulus bersama Pak Joko Widodo,” katanya.

Sunarsih juga menampilkan bukti ijazah atau surat tanda tamat belajar yang diterima dari SDN 111 Tirtoyoso Surakarta.

Ijazah atau surat tanda tamat belajar yang diterima Sunarsih dan Jokowi dari SDN 111 Tirtoyoso Surakarta (dok Istimewa)
Baca juga:
Kagamahut 1980: Jokowi Alumni Fakultas Kehutanan UGM, It’s Clear
Sebelumnya, Kepala SDN 111 Tirtoyoso Surakarta, Martharini Christiningsih, juga memastikan Jokowi lulus secara resmi dari sekolah tersebut.

“Kami ingin menunjukkan ijazah Bapak Joko Widodo. Bapak Joko Widodo yang lahir tanggal 21 Juni 1961 anak dari Noto Mihardjo sesuai di dalam buku induk kami,” ujar Marharini.

Tampak belakang ijazah Sunarsih dan Jokowi yang diterima dari SDN 111 Tirtoyoso (dok Istimewa)
Sesuai dengan buku induk SDN 111 Tirtoyoso Surakarta, Marharini menyebut Jokowi memiliki nomor induk 496. Jokowi merupakan lulusan tahun 1973.

“Ijazah Bapak Joko Widodo dengan nomor 055722, sesuai dengan di buku induk kami,” tutur Marharini.

Kepsek SDN 111 Tirtoyoso menunjukkan ijazah Jokowi yang dibingkai dan dipajang di sekolah (tangkapan layar)
Kemudian Marharini menunjukkan ijazah Jokowi yang dipajang di sebuah ruangan. Ijazah tersebut dibingkai menggunakan bingkai berwarna emas.

“Bapak Joko Widodo merupakan kebanggaan di SD Negeri Tirtoyoso, maka ijazahnya kami pajang di dalam ruangan seperti ini,” imbuhnya.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts