spot_img
Friday, October 18, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaSosialisasi Penanggulangan Radikalisme dan Intoleransi di Polresta Bulungan

Sosialisasi Penanggulangan Radikalisme dan Intoleransi di Polresta Bulungan

-

Sosialisasi Penanggulangan Radikalisme dan Intoleransi di Polresta Bulungan

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Polresta Bulungan menggelar kegiatan Sosialisasi Pembinaan Personel Polri dalam rangka penanggulangan dan pencegahan radikalisme serta intoleransi, Kamis (10/10/2024). Acara ini diselenggarakan di Aula Endra Dharmalaksana, Polresta Bulungan, dan dihadiri oleh 50 personel jajaran Polresta Bulungan.

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh AKBP Edy Budiarto, S.H., M.H., Kabag Watpers Biro SDM Polda Kaltara, serta H. Muh. Kasman Gaffar, S.., perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Bulungan. Mereka memberikan pemahaman terkait bahaya radikalisme dan intoleransi, serta pentingnya upaya preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat.

Kapolresta Bulungan AKBP Rofikoh Yunianto, S..K dalam hal ini diwakili oleh PS. Kabag SDM Polresta Bulungan, AKP Ma’at, mendukung pentingnya pembinaan personel agar semakin sigap dalam menghadapi potensi ancaman radikalisme. Ditekankan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mencegah penyebaran paham-paham yang dapat mengancam persatuan bangsa.

Kegiatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib, di mana seluruh peserta sosialisasi diharapkan dapat menyebarluaskan informasi yang diperoleh kepada masyarakat luas sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang toleran dan bebas dari radikalisme.

Kapolresta Bulungan turut berharap sosialisasi seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan personel Polri dalam menghadapi berbagai ancaman ideologis yang dapat merusak harmoni sosial di wilayah Kabupaten Bulungan dan sekitarnya. (HmsPolresta)

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts