spot_img
Wednesday, July 10, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaDampingi Irjen Andi Rian Djajadi di Polda Sulsel, Ternyata Brigjen Nasri Sulaeman...

Dampingi Irjen Andi Rian Djajadi di Polda Sulsel, Ternyata Brigjen Nasri Sulaeman Jebolan SMA Islam Athirah

-

Dampingi Irjen Andi Rian Djajadi di Polda Sulsel, Ternyata Brigjen Nasri Sulaeman Jebolan SMA Islam Athirah

 

Brigadir Jenderal Nasri Sulaeman, seorang putra daerah Makassar dan alumni angkatan pertama SMA Islam Athirah Kajaolalido Makassar, kini resmi menjabat sebagai Wakapolda Sulsel.
Nasri Sulaeman, yang menyelesaikan pendidikannya di SMA tersebut pada 1987, akan mendampingi Inspektur Jenderal Andi Rian Djajadi, sebagai Kapolda Sulsel. Nasri merupakan sahabat lama dan sesama lulusan Akpol 1991.

Promosi Brigjen Nasri Sulaeman sebagai Wakapolda Sulsel menggantikan Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi merupakan bagian dari mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Rahasia nomor: ST/1236/VI/KEP./2024 tertanggal 26 Juni 2024. Brigjen Nasri Sulaeman, kelahiran Ujung Pandang 5 Oktober 1968, memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam dunia kepolisian.


Dengan penunjukannya sebagai Wakapolda Sulsel, ia bergabung dengan jajaran pejabat tinggi kepolisian di daerah yang juga merupakan putra asli Sulsel, termasuk Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Djajadi.
Penunjukan Nasri Sulaeman sebagai Wakapolda Sulsel menambah daftar jenderal asal Sulawesi Selatan yang berprestasi dan bertugas di kampung halaman.

Selain Kapolda dan Wakapolda, posisi strategis lainnya seperti Pangdam dan Danlantamal juga dijabat oleh putra daerah Sulsel, yang mencerminkan betapa daerah ini banyak mencetak jenderal-jenderal berprestasi di TNI AD, Polri, dan TNI AL.

Promosi jabatan yang diterima Brigadir Jenderal Nasri Sulaeman telah membawa dirinya kembali ke kampung halamannya, Kota Daeng.

Nasri Sulaeman, yang lahir di Ujung Pandang memiliki perjalanan hidup dan karier yang mengesankan. Brigjen Nasri dikenal sudah rajin beribadah dan selalu mengajak teman-temannya untuk berjalan-jalan subuh setelah salat subuh pada hari Minggu.
Brigjen Nasri memiliki hobi bersepeda offroad/gunung dan motor cross, serta dikenal memiliki solidaritas yang tinggi terhadap teman-temannya.

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA di SMA Islam Athirah Kajaolalido Makassar pada tahun 1987, Nasri Sulaeman sempat melanjutkan pendidikannya di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, di mana ia diterima di Jurusan Sastra Prancis.

Namun, setelah satu semester, ia memutuskan mendaftar di Akademi Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) pada tahun 1988, dan akhirnya lulus sebagai taruna Akabri.

Dengan promosi jabatan ini, Brigjen Nasri Sulaeman diharapkan dapat membawa perubahan positif di wilayah tugas barunya sebagai Wakapolda Sulsel, mendampingi Kapolda Sulsel, Inspektur Jenderal Andi Rian Djajadi, yang juga merupakan putra daerah Makassar.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts