spot_img
Wednesday, July 10, 2024
spot_img
HomeBerita UtamaBedah Rumah Warga Sukun, Polresta Malang Kota Libatkan Taruna Akpol

Bedah Rumah Warga Sukun, Polresta Malang Kota Libatkan Taruna Akpol

-

Bedah Rumah Warga Sukun, Polresta Malang Kota Libatkan Taruna Akpol

Kota Malang – Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polresta Malang Kota menggelar beragam kegiatan bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya warga Kota Malang.
Hari ini, Polresta Malang Kota menggelar bedah rumah milik salah satu warga di Kecamatan Sukun, Kota Malang. Bedah rumah itu diterapkan pada rumah warga lansia di Jalan Raya Candi 2, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun.

Kapolresta Malang Kota melalui Wakapolresta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar terjun langsung mendatangi lokasi bedah rumah milik Ibu Sumarni (57) yang dianggap kurang layak huni.

Proses bedah rumah yang baru saja berlangsung ini turut diikuti pula oleh PJU Polresta Malang Kota, tokoh masyarakat sekitar, dan 14 Latja Taruna Akpol Tingkat II Angkatan 57.

Kompol Apip Ginanjar menuturkan bahwa agenda ini merupakan salah satu wujud dari pengabdian Polri terhadap masyarakat.

“Dalam memperingati Hari Bhayangkara ini kami dari Polresta Malang Kota melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Rara Lingga atau Ibu Sumarni yang memang kami rasa sangat layak untuk dibantu dalam perbaikan, semoga kegiatan baik ini memberikan manfaat,” ucap Wakapolresta Malang Kota, Jumat (14/6/2024).

Sumarni selaku ibunda dari Rara Lingga menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Polresta Malang Kota yang telah memberikan perhatian lebih dengan adanya bedah rumah ini.

Polresta Malang Kota gelar bedah rumah warga bersama taruna Akpol. (Foto: istimewa)
“Alhamdulillah, saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Polresta Malang Kota karena melalui anak saya Rara Lingga inilah keluarga kami mendapat bantuan berupa bedah rumah yang memang selama ini kondisi rumah kami juga sudah kurang layak karena atap kami terbuat dari bambu dan dinding kami juga lembab,” kata Sumarni terpisah.

Perlu diketahui rumah yang dihuni oleh keluarga Sumarni ini memiliki kondisi yang lembab dan tidak layak, khususnya di bagian atap. Sehingga dengan adanya program bedah rumah ini dapat membuat kondisi yang sebelumnya kurang layak menjadi lebih baik.

“Selama ini kami mungkin terkendala biaya untuk melakukan perbaikan, maka dari itu kami sangat terharu dan bersyukur, semoga Kapolresta Malang Kota dan seluruh anggota diberi kesehatan,” lanjut Sumarni.

Bersamaan dengan kegiatan ini sebanyak 14 taruna Akpol yang diikut sertakan turut bergerak untuk membantu proses perbaikan seperti mengecat tembok, mengaduk semen, dan lainnya.

Selain itu taruna Akpol juga turut diajarkan untuk peduli terhadap masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial.

Tujuan dari dari pelibatan Taruna Akpol ini adalah mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan secara langsung terjun ke lapangan berinteraksi kepada masyarakat serta hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sebanyak kurang lebih 30 paket sembako dibagikan oleh Taruna Akpol kepada masyarakat wilayah Karangbesuki. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa solidaritas dan meningkatkan rasa kemanusiaan bagi calon pemimpin Polri masa depan.

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami mendapat banyak pengalaman dan ilmu khususnya dalam program kemanusiaan semoga kami bisa menjadi penerus dari Polresta Malang Kota,” kata Krisna salah satu taruna Akpol yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Related articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

[td_block_social_counter custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_4" header_color="#ea2e2e" f_header_font_family="522" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_style="italic" f_header_font_size="eyJsYW5kc2NhcGUiOiIxNSIsInBvcnRyYWl0IjoiMTQifQ==" facebook="tagDiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" instagram="tagdiv" style="style10 td-social-boxed td-social-colored" tdc_css="eyJwaG9uZSI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzIiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBob25lX21heF93aWR0aCI6NzY3fQ=="]
spot_img

Latest posts